Minggu, 04 Desember 2011

HANTU BERGAUN BIRU PENGANGGU BAR


FERRYVILLE, begitulah nama desa di Crawford County, negara bagian Wisconsin. Feryville merupakan kawasan yang didominasi tanah pertanian dengan hutan-hutan pinus yang lebat. Di sela-sela hutan pinus itu ada rumah-rumah penduduk, penginapan, bar dan lain-lain. Rumah-rumah warga Ferryville kebanyakan terbuat dari kayu pinus, baik yang dibiarkan berwarna natural tanpa polesan, maupun yang dicat. Pada umumnya, rumah-rumah itu memiliki atap tinggi dan berlantai dua atau tiga. Salah satu tempat umum yang populer di Ferryville adalah Swing Inn. Sesuai namanya tempat ini adalah penginapan yang dilengkapi lantai dansa dan bar.
Pengunjung bar di Swing Inn, kebanyakan adalah penduduk lokal yang datang pada akhir pekan. Menurut cerita warga Ferryville, Swing Inn merupakan keraton makhluk halus. Konon bagian bar di penginapan tersebut sangat angker. Beberapa karyawan Swing Inn, pernah melihat sosok gaib di bar.
Sosok tersebut berwujud perempuan yang mengenakan gaun serba biru. Menurut cerita, jika bisnis sedang sepi, sosok itu sering muncul. Kehadirannya mudah dikenali, karena sosok itu naik turun tangga berulang kali. Beberapa pelayan berkomentar bahwa sosok itu seperti orang yang sedang risau, mencemaskan sesuatu.
Bila bisnis sedang baik, sosok itu tidak pernah menampakkan diri. Abigail, seorang pelayan bar di Swing Inn, pernah menyaksikan kehadiran sosok bergaun biru itu di bar. Abigail ingin menjerit, tetapi suaranya tercekat di tenggorokan. Tubuh Abigail gemetar saat menyaksikan sosok bergaun biru naik turun tangga dan menghilang sewaktu sampai di lantai bawah.
Menurut cerita rekan Abigail, sosok gaib itu adalah hantu seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dulu sering mangkal di bar Swing Inn. PSK itu dijuluki ‘Blue Moon’. Ia tewas di bar karena berkelahi dengan pria hidung belang pelanggannya. Peristiwa itu sudah lama berlalu, namun kehadiran hantu Blue Moon selalu mengingatkan warga Ferryville akan keangkeran Swing Inn. Pengelola Swing Inn sudah berulang kali meminta jasa paranormal untuk mengusir Blue Moon, namun tak lama sesudahnya hantu itu kembali muncul.
Loading