Jumat, 23 Desember 2011

PENAMPAKAN HANTU DI GEDUNG DPRD



(Pangkalpinang, Bangka Belitung): Manfaat kamera pengawas atau pengintai CCTV (Closed Circuit Television) tidak hanya untuk alasan pengamanan ruangan dan gedung saja. Kamera itu jika berteknologi canggih dapat juga mendeteksi mahluk halus. Namun, karena kamera CCTV juga, seisi gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (21/12/2011) heboh.

Pasalnya,
pegawai yang biasa dinas di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membicarakan penampakan mahluk halus yang terekam CCTV. Kamera itu ada di pasang di gedung DPRD untuk memonitoring kondisi keamanan selama 24 jam.

Hebohnya, beberapa pegawai tampak asyik menonton video rekaman gambar penampakan yang diperlihatkan kepada para pegawai. Tak sedikit pegawai yang menggelengkan kepala tanda tidak percaya akan kejadian itu. Namun tak sedikit pula pegawai yang menyaksikan kejadian tersebut, bergidik ngeri melihat pemandangan aneh yang tak lazim di mata.

Setidaknya, terdapat dua rekaman yang menjadi tontonan pegawai, kemarin siang itu. Yang pertama, rekaman CCTV dalam video berdurasi beberapa detik yang terlihat gambar aneh di layar. Kejadian ini terekam beberapa waktu lalu. Dalam gambar terlihat sosok hitam bergerak mengambang. Sesosok bayangan hitam itu berkelebat turun dari langit-langit di dekat toilet ruang Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bayangan tersebut
terlihat bergerak mengambang di udara. Lalu seakan sedang menggosok-gosok dirinya di dinding. Diduga tahu sedang direkam CCTV, bayangan hitam tersebut kemudian dalam hitungan detik lalu menghilang.

Sementara itu dalam rekaman CCTV kedua yang jelas tercantum tanggal 18-12-2011 jam 23.19 WIB, kembali pemandangan tidak lazim terlihat. Kali ini bayangan putih seukuran bola kaki, tampak seperti cahaya melintas secara horisontal di atas langit-langit ruangan.

Dalam rekaman tersebut, awalnya terlihat tiga orang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang jaga malam di depan ruang Sidang Paripurna. Ketika sedang asyik bersenda gurau sesamanya, salah seorang petugas jaga melihat sekelebat benda berwarna putih melintas diantara rekan-rekannya yang sedang duduk-duduk.

Di rekaman, petugas yang melihat itu lalu menanyakan mengenai bayangan tersebut kepada teman-temannya. Tapi tak satupun dari rekan-rekannya yang melihat.

Pada awalnya tidak ada yang percaya akan penampakan benda aneh itu. Namun ketika dicek di rekaman CCTV, bayangan itu sungguh tampak nyata dan ada.

"Ya, tak satupun melihat selain saya. Saya pun heran akan hal itu, tiba tiba saya lihat ada bayangan. Nah pada awalnya rekan-rekan saya yang tugas jaga mengaku tak melihat. Namun ketika saya suruh rekan-rekan mengecek di rekaman CCTV ternyata benar ada. Dan saya takjub," kata petugas jaga Pol PP yang melihat kelebatan bayangan putih itu, kemarin. Sayangnya petugas itu tidak mau disebutkan namanya dalam pemberitaan.

"Saya kan bersama rekan-rekan, tugas piket, tanggal 18 kemarin. Saya memang tidak melihat langsung. Tapi ketika saya lihat di CCTV ini, benar-benar aneh. Terlepas apakah itu mahluk halus atau apa, yang jelas saya percaya ada penunggunya di sini," timpal salah seorang pegawai lainnya.

Petugas Pol PP itu mengaku tidak ambil pusing atas penampakan yang terekam kamera tersebut. Asalkan tidak menganggu dirinya, ia pun tidak akan usil mengganggu mereka.

"Saya percaya benda itu ada. Namun saya tidak takut. Mungkin mereka adalah penunggu di sini. Dan selama mereka tidak menganggu ya saya pun biasa saja," jawabnya sembari tersenyum.
Loading