Senin, 05 Desember 2011

TAKSI MISTERIUS

 
Kisah ini sebenarnya pengalaman ibuku, kejadiannya sekitar 2 tahun yang lalu. Saat itu kami sedang akan mengadakan selamatan (lupa selamatan apa), karena itu dibutuhkan macam-macam hidangan termasuk kue-kue. Untuk mudahnya ibuku memutuskan membeli kue di pasar senen yang tekenal dengan "kue subuh" nya.
Ibuku bersama adiknya (bibiku) berangkat dari rumah sesaat setelah shalat subuh. Dengan berjalan kaki menuju ke jalan raya untuk kemudian menggunakan metromini jurusan senen. Jarak dari rumahku ke jalan raya lebih kurang 300 meter.
Rumahku sendiri berada di lingkungan komplek suatu instansi pemerintah. Ketika tengah berjalan bersama bibiku itu, saat hampir mendekati masjid, tampak oleh ibu dan bibiku sebuah taksi dengan lampu atas menyala, berjalan ke arah ibu dan bibiku. Sampai di depan masjid taksi itu berhenti.
Ibuku bergumam pada adiknya, "Mungkin sopir taksi itu mau shalat subuh ya..".
http://jojopradipta.blogspot.com/
Ibu dan bibiku berjalan mendekati taksi itu, ternyata tidak satupun orang keluar dari taksi itu, sampai-sampai dengan memberanikan diri ibu dan bibiku berusaha melongok kedalam lewat jendela taksi, tidak ada seorangpun di dalam taksi itu, padahal jelas sekali terlihat oleh ibu dan bibiku waktu taksi itu berjalan sampai berhenti.
Akhirnya dengan mempercepat langkah ibu dan bibiku saling bertanya sambil ketakutan.
Loading