Minggu, 04 Desember 2011

ARWAH PENASARAN DI BAWAH TOL TEMBUNG

Bukan hanya maling yang bersemayam di bawah tol Tembung, Jalan Letda Sujono, Medan. Mahluk dari alam lain juga ada. Wujudnya wanita. Menurut warga yang pernah melihat sosok tersebut, selalu dibalut pakaian putih dan rambut menutupi wajah.

“Wajahnya tak kelihatan. Tapi tawanya begitu jelas,” ujat Zul, warga Pasar VII Tembung. Pengalamannya melihat mahluk dari dunia lain itu, saat pulang kerja, sekira pukul 01.00 WIB. Dengan sepeda motornya, Zul menyisir Jalan Letda Sujono. Katanya, rasa takut sudah terasa saat akan melewati lorong tol. Laju sepeda motorpun di percepat.

Apes, sebelum sampai di lorong itu, ban sepeda motornya pecah. Rasa takut bercampur kesal pun berkecamuk di pikirannya. Laju sepeda motor dipaksanya. Berharap ada tukang tempel ban. Apes dua kali. Tepat di bawah jalan tol, ban dalamnya keluar. Terpaksa ia turun dan mendorong sepeda motornya.

Tengah mendorong sepeda motor, pandangan Zul mengarah pada sudut gelap di seberang jalan. Samar – samara terlihat sosok wanita bergaun putih. Rambutnya panjang.

Tak mau ambil resiko Zul melanjutkan mendorong sepeda motor. Detik berikutnya, sosok wanita itu terlihat kian jelas. Zul yang khawatir juga merasa keberadaannya kian dekat.

Jaraknya semakin dekat. Itu membuat Zul gentar. Semakin cepat pula ia mendorong sepeda motornya. Tak berapa lama, Zul mendengar tawa yang membuat kuduknya merinding. Ketakutan Zul berakhir saat berada di depan salah satu gudang di jalan itu. Bersamaan dengan itu, sosok menakutkan pun hilang.

Mendengar cerita Zul, rasa ingin tahu POSMETRO MEDAN timbul. Beberapa warga yang tinggal tak jauh dari sana pun ditanya, salah seorangnya mengaku bernama Sam, atau yang lebih akrab disapa Pak Lek.

Ia mengatakan, beberapa tahun silam ada seorang wanita yang mati tak wajar di tempat itu. Akibatnya, tempat yang kini rawan maling itu sering terlihat arwah penasaran.

“Di hari-hari tertentu Arwah penasaran itu sering menampakkan wujudnya,” Zul mengakhiri
Loading