Minggu, 04 Desember 2011

MENGERAHKAN LELEMBUT UNTUK MEMBANGUN RUMAH


PENGALAMAN menyangkut jagat lelembut ini dialami Nanang (bukan nama sebenarnya). Hampir serupa dengan cerita ‘Bandung Bondowoso’ yang sukses membangun Candi Sewu dalam tempo semalam. Ini bukan cerita ngayawara, tapi cerita nyata. Banyak orang percaya pada kejadian aneh ini karena Nanang dikenal sebagai pemuda yang memiliki kemampuan spiritual yang tinggi. Selain hasil dari gemblengan kakeknya, Nanang juga tekun berguru ilmu di beberapa pondok pesantren kondang di wilayah Jawa Timur.
Nanang termasuk pemuda yang sangat disegani jadinya. Kelebihannya, dia mampu berkomunikasi langsung dengan makhluk halus. Kemampuan sering dimanfaatkan Nanang untuk hal-hal yang positif. Ketika ada orang kesurupan, misalnya, Nanang bisa mengusir jin atau lelembutnya dengan mudah.
Selain itu, tak cuma sekali Nanang memanfaatkan para makhluk gaib untuk menjaga keamanan desanya dari gangguan pencuri. Suatu kali, warga sempat resah karena kejadian pencurian. Namun akhirnya pencuri-pencuri itu tertangkap. Sebagian besar ditemukan dalam keadaan pingsan ataupun berdiri kaku dengan mata melotot seolah-olah baru saja melihat sesuatu yang sangat menakutkan.
Namun dari sekian peristiwa aneh yang ada kaitannya dengan kelebihan yang dipunyai oleh pemuda satu ini, yakni ketika Nanang bisa membangun sebuah rumah bagus dan bertingkat tanpa bantuan orang lain atau tukang.
PEMBANGUNAN rumah itu sejak awal seolah-olah dikerjakan seorang diri oleh Nanang. Namun menurut akal sehat, tak mungkin rumah bagus dan bertingkat seperti itu dikerjakan seorang diri dalam waktu yang pendek pula.
Dalam persiapannya, memang tidak terlihat sesuatu yang aneh. Semuanya terlihat wajar-wajar saja. Seluruh bahan, misalnya, dibeli dari sebuah toko bahan bangunan di desa itu. Setelah semuanya siap, seharusnya Nanang menghubungi tukang yang akan mengerjakannya, namun semua itu tidak dilakukannya.http://jojopradipta.blogspot.com/
Anehnya, pada keesokan harinya orang-orang sudah bisa melihat, kalau di lokasi tersebut sudah terdapat pondasi rumahnya. Tentu saja peristiwa aneh tadi mengherankan warga setempat. Esok hari berikutya, ternyata di atas pondasi tersebut sudah terlihat tembok setinggi tubuh orang dewasa.
“Aneh?! Bagaimana mungkin tembok itu sudah berdiri cukup tinggi, padahal tak terlihat seorangpun yang mengerjakannya!” celethuk tetangganya heran.
“Benar kamu! Rasanya tidak mungkin kalau semuanya dikerjakan Nanang sendiri,” sahut teman lainnya. Keanehan itu akhirnya jadi pergunjingan ramai. Tak sedikit yang datang ke lokasi itu guna membuktikan berita yang didengar. Nanang yang sebenarnya tahu kalau proses pembangunan rumahnya yang kelihatan tak lazim itu menjadi bahan pembicaraan warga desa, terlihat tetap santai saja seolah-olah tak terjadi apa-apa.
KARENA penasaran, banyak warga yang ingin membuktikan kejadian aneh itu. Suatu malam beberapa sosok tubuh yang bersembunyi di sela-sela pepohonan dekat lokasi pembangunan rumah milik Nanang.
Dengan berdebar-debar mereka menantikan kejadian apa yang akan mereka lihat di tempat itu. Mereka tak menghiraukan lagi gigitan nyamuk yang menyerang tubuh mereka.
Menjelang tengah malam, tiba-tiba terdengar suara tiupan angin yang cukup keras di sekitar lokasi tersebut, disusul kemudian oleh suara langkah kaki yang cukup banyak jumlahnya. Bersamaan dengan itu pula, terlihat beberapa peralatan serta bahan bangunan yang melayang sendiri kian kemari seakan-akan sedang dibawa oleh sesuatu yang tidak kelihatan.
Kejadian selanjutnya benar-benar membuat heran dan takjub mereka yang ada di tempat itu. Seperti layaknya orang sedang membangun rumah. Saat itu mereka menyaksikan bagaimana batu bata bisa tersusun rapi setelah diberi adonan semen yang embernya terlihat melayang sendiri.
“Hemmm, rupanya Mas Nanang sengaja mengerahkan serombongan makhluk halus untuk membangun rumahnya! Benar-benar hebat kemampuan Mas Nanang!” ucap salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu.
Begitulah, ternyata hasil pekerjaan dari para lelembut itu tidak kalah jika dibanding dengan pekerjaan manusia, bahkan kelebihannya bisa selesai dengan cepat dan sangat rapi hasil kerjanya.
Loading